SYARAT-SYARAT KELENGKAPAN BERKAS

  1. Berkas yang di upload lulusan Program Studi Diploma 1 PPK terdiri dari :
    1. Pas foto berwarna terbaru dengan latar belakang warna merah, ukuran 3 x 4 cm;
    2. Asli Ijazah dan Transkrip Nilai Program Studi Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral(upload Transkip nilai pada kolom Rapor_Kelas_X_Smt_1);
    3. KTP atau Kartu Keluarga;
    4. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) terbaru atau yang masih aktif
    5. Surat Pernyataan bermaterai Rp.10.000,- tidak menuntut untuk diangkat menjadi CPNS. (Surat Pernyataan di unduh : Halaman Download Kelengkapan)

    6. Surat Pernyataan bermaterai Rp.10.000,- bagi pendaftar putri Prodi Diploma IV Pertanahan wajib tidak hamil sampai dengan awal Semester V. (Surat Pernyataan di unduh : Halaman Download Kelengkapan)

    7. Surat Pernyataan bermaterai Rp.10.000,- yang menerangkan bahwa data yang diisikan dalam formulir pendaftaran BENAR. (Surat Pernyataan di unduh : Halaman Download Kelengkapan)

  2. Berkas yang di upload lulusan SMA/MA/SMK terdiri dari :
    1. Pas Foto berwarna terbaru dengan latar belakang warna merah;
    2. Asli Ijazah/STTB/Surat Tanda Kelulusan/Surat Keterangan Lulus (bagi lulusan tahun saat pendaftaran) atau yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan;
    3. Asli Rapor dari kelas X s.d XII untuk lulusan tahun 2020 dan sebelumnya atau;
    4. Asli Rapor dari kelas X s.d XI untuk lulusan tahun 2021 (Untuk rapor kelas XII semester 2 yang belum keluar nilainya, berkasnya boleh dikosongi/tidak diupload);
    5. KTP atau Kartu Keluarga;
    6. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) terbaru atau yang masih aktif
    7. Surat Keterangan Konversi Rapor kelas X s/d kelas XII yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah (untuk rapor yang harus dikonversi nilainya);
    8. Surat Pernyataan bermaterai Rp.10.000,- tidak menuntut untuk diangkat menjadi CPNS. (Surat Pernyataan di unduh : Halaman Download Kelengkapan)

    9. Surat Pernyataan bermaterai Rp.10.000,- bagi pendaftar putri Prodi Diploma IV Pertanahan sedang hamil dan wajib tidak hamil sampai dengan awal Semester V. (Surat Pernyataan di unduh : Halaman Download Kelengkapan)

    10. Surat Pernyataan bermaterai Rp.10.000,- yang menerangkan bahwa data yang diisikan dalam formulir pendaftaran BENAR. (Surat Pernyataan di unduh : Halaman Download Kelengkapan)

  3. Seluruh isi berkas pendaftaran yang diupload harus dapat terbaca dengan jelas dan tidak menimbulkan keraguan;

  4. Seluruh berkas pendaftaran discan dan disimpan dalam format JPG dengan ukuran maksimal 500 KB;

  5. Ukuran maksimal berkas yang diijinkan adalah 500 KB, untuk berkas lebih dari 500 KB, bisa dikecilkan ukurannya menggunakan software File Minimizer Picture. Download dan install File Minimizer Picture terlebih dahulu.
    Download software DISINI
    Download panduan cara menggunakan DISINI

  6. Panduan pembayaran dengan Virtual Account dapat dilihat di Halaman Download Kelengkapan.

Call Center

Mengenai Informasi Pendaftaran Calon Taruna Baru Tahun Akademik 2021/2022 saat ini dapat menghubungi Call Center di bawah ini melalui WhatsApp pada jam kerja kantor.

Mengalami Masalah Pada Aplikasi SIPENCATAR? Hubungi Call Center kami:

  •  +62 896-1850-9941 (Call Center 01)
  •  +62 896-1850-9942 (Call Center 02)
  •  +62 896-1850-9943 (Call Center 02)

Pelayanan call center pada Pukul 08.00 - 20.00 WIB

Hubungi Kami

KAMPUS STPN
Jl. Tata Bumi No.5, Banyuraden, Gamping, Sleman, Yogyakarta
Telp: +62 274 587239
Email: adminpendaftaran@stpn.ac.id