Selamat Datang di Sistem Penerimaan Taruna Baru STPN

Sistem Penerimaan Taruna Baru Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional memberikan kemudahan proses registrasi bagi Calon Taruna dengan mengisi data secara online.

Dengan Sistem Penerimaan Taruna Baru ini, calon taruna dari berbagai daerah di Indonesia dapat melakukan Registrasi dan melengkapi berkas secara online tanpa harus datang ke kampus Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional.




ALUR PENDAFTARAN TARUNA BARU PROGRAM STUDI DIPLOMA I PPK TAHUN AKADEMIK 2024/2025

  1. Pendaftaran dilakukan secara online melalui Sistem Penerimaan Taruna Baru pada link penerimaan.stpn.ac.id;

  2. Pendaftar harus mempunyai email gmail yang aktif;

  3. Pada Sistem Penerimaan Taruna Baru (penerimaan.stpn.ac.id), pendaftar memilih menu Registrasi kemudian pilih Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral  , selanjutnya masuk ke menu Mulai Pendaftaran Online untuk mengisi alamat email, nama lengkap dan captcha;

  4. Pendaftar akan mendapatkan email konfirmasi pendaftaran yang berisi nomor registrasi, nomor virtual account, biaya pendaftaran dan link pengisian formulir pendaftaran;

  5. Pendaftar membayar biaya pendaftaran sebesar Rp.175.000,- (seratus tujuh puluh lima ribu rupiah) berdasarkan PP No. 128 Tahun 2015 Tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis PNBP yang berlaku pada Lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN sesuai dengan nomor virtual account Bank BRI(15 digit), kemudian pendaftar akan mendapatkan email konfirmasi yang berisi nomor PIN (6 digit) yang digunakan untuk login dalam pengisian formulir pendaftaran;

  6. Pendaftar mengisi formulir pendaftaran dengan lengkap, kemudian seluruh berkas pendaftaran discan dan disimpan dalam format .JPG dengan ukuran maksimal 500 KB, kemudian upload berkas pendaftaran tersebut ke Sistem Penerimaan Taruna Baru, berkas pendaftaran terdiri dari hasil scan:

    1. Pas Foto berwarna terbaru dengan latar belakang warna biru;
    2. Surat Pernyataan bermaterai Rp.10.000,- yang menerangkan bahwa data yang diisikan dalam formulir pendaftaran BENAR. (Surat Pernyataan di unduh : Download )

    3. Surat Pernyataan bermaterai Rp.10.000,- tidak menuntut untuk diangkat menjadi ASN (PNS/PPPK). (Surat Pernyataan di unduh : Download)

    4. Surat Pernyataan bermaterai Rp.10.000,- bagi pendaftar putri belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan Prodi Diploma I PPK serta sanggup tidak hamil. (Surat Pernyataan di unduh : Download)

  7. Setelah dilakukan pengisian formulir pendaftaran, simpan data yang telah diisikan.

  8. Seluruh isi berkas pendaftaran yang telah di upload harus dapat terbaca dengan jelas dan tidak menimbulkan keraguan yang dapat merugikan pendaftar.
  9. Panitia akan melakukan validasi kesesuaian persyaratan sebagaimana tertera dalam formulir pendaftaran dengan berkas-berkas asli. Peserta dinyatakan gugur jika ditemukan adanya ketidaksesuaian antara data persyaratan yang dituliskan dalam formulir pendaftaran dengan data dalam berkas asli.
  10. Pendaftar dari jalur kerja sama akan diatur tersendiri melalui MoU dan PKs.

Call Center

Mengenai Informasi Seleksi Penerimaan Taruna Baru Tahun Akademik 2024/2025 saat ini dapat menghubungi Call Center di bawah ini melalui WhatsApp pada jam kerja kantor.

Mengalami Masalah Pada Aplikasi SPTB? Hubungi nomor Whatsapp Call Center kami:

link group telegram: SPTB STPN 2024 (official)


Pelayanan call center pada Pukul 08.00 - 16.00 WIB pada jam kerja

About

KAMPUS STPN
Jl. Tata Bumi No.5, Banyuraden, Gamping, Sleman, Yogyakarta
  stpn.ac.id
  stpn.official
  sptb@stpn.ac.id